LINK MANSTAP...!!!

Bab 1.b


Untuk itu anda yang sedang membaca buku ini jangan khawatir, karna ini bukan buku motivator.  Saya akan membagikan bagaimana arti motivator dalam sudut pandang pribadi saya, teman-teman, saudara, dan relasi saya. Karena faktanya setiap individu mempunyai sudut pandang yang berbeda terhadap suatu hal dan itu hak setiap individu.  Mungkin karena itu juga Tuhan membedakan setiap sidik jari manusia, DNA, garis tangan, garis pupil pada retina mata, bahkan garis kehidupan. Semua pasti berbeda,bahkan  pada orang kembar sekalipun.
            Saya juga tak menampik ada yang bilang mereka se-ide, sehati, bahkan mereka bilang yang satunya adalah belahan jiwa yang lainnya. Itu sah-sah saja, sepanjang mreka nyaman menjalani dan di pasangi predikat tersebut. Kenyataannya tidak dalam semua hal mereka akan terus sejalan, ada bagian-bagian kecil yang mereka lihat berbeda. Dalam sebuah keluarga perbedaan yang sering mencolok dan muncul ke permukaan adalah perbedaan sudut pandang antara anak dengan orang tua, sedangkan  antara anak dengan anak bisa di netralisir oleh bimbingan orang tua walau tidak 100% yang  berhasil.

            Jika terjadi perdebatan antara anak dengan orang tua sering disalah artikan oleh orang tua, ada yang menganggap anak sudah mulai melawan, atau anaknya sudah terpengaruh lingkungan. Namun pada intinya bentuk kepribadian anak di dominasi oleh peran orang tua. Toh semua manusia pernah merasakan menjadai anak (kecuali Adam dan Hawa), dan belum tentu setiap anak bisa merasakan menjadi orang tua. Dalam hal ini apakah orang tua yang mesti banyak mengalah, bersabar dalam membimbing atau anak yang mesti di tuntut untuk mengerti sudut pandang orang tua tersebut.
            Lah kok,, jadi membicarakan masalah anak? Padahal saya sendiri disaat menulis buku ini belum berkeluarga, baru mau berkeluarga (mudah-mudahan tercapai). 
            Kembali kepada masalah motivator tadi, dan sekarang kita gabungkan dengan masalah anak (yang sudah mulai beranjak dewasa).  Sebagai anak saya sangat ingin mendapat motivator terbanyak dari orang tua. Tak dipungkiri orang terdekat kita pasti orang tua (kebanyakan), dan orang yang paling kita percaya selain Tuhan seharusnya orang tua... Bersambung (doain bisa nulis dlm wktu dket ya)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah yang mau memberikan komentarnya,,,,

CARI DISINI